Tuesday 26 January 2016

Ketahui Telur Jangkrik dengan Cara Berikut Ini

Saat ini, di media seperti internet banyak sekali orang yang menjual dan menawarkan telur jangkrik. Kali ini kami akan memberikan sedikit tips atau edukasi tentang bagaimana mengenali telur jangkrik. Hal ini penting agar anda yang saat ini baru akan ataupun masih mau memulai untuk beternak jangkrik, tak salah langkah dalam memilih telur jangkrik.
Oke lanjut saja kita akan menerangkan menggunakan gambar asli dari telur jangkrik yang kita produksi.
telur jangkrik muda dan tua
telur jangkrik muda dan tua
Telur jangkrik biasanya berumur sampai 10 hari, yang pada posisi itu telur pasti menetas semua. nah, mungkin anda masih bingung dan belum begitu paham, bagaimana cara menghitung umur telur jangkrik?? oke, saya jawab skalian disini. umur telur jangkrik dihitung mulai dari ketika induk jangkrik bertelur dipasir sampai telur jangkrik menetas. Ketika umur telur jangkrik 1-3 hari , telur masih kecil-kecil seperti kristal. Umur 4 hari mulai kelihatan bentuk nya, (pada posisi telur jangkrik umur 1-4 hari , telur masih bercampur dengan pasir agar cepat tumbuh dan berkembang). Kemudian telur umur 5 hari dan seterus nya di perlihatkan pada gambar dibawah ini.
telur jangkrik muda umur 5 hari
telur jangkrik muda umur 5 hari
Ini merupakan telur jangkrik umur 5 hari. pada umur ini telur disaring dan dipisahkan dengan pasir. Telur yang seperti ini yang biasanya kita paket kan dan kita kirim keteman2 pembudidaya jangkrik yang berada di luar jawa.
telur jangkrik muda umur 6 hari
telur jangkrik muda umur 6 hari
Seiring bertambahnya usia, warna telur juga akan berubah. Gambar diatas merupakan telur muda yang sudah berumur 6 hari.
telur jangkrik tua umur 8 hari
telur jangkrik tua umur 8 hari
Dan ini ada telur tua yang berumur 8 hari yang sudah siap menetas tinggal menunggu waktu.
telur jangkrik tua umur lebih dari 9 hari
telur jangkrik tua umur lebih dari 9 hari
Gambar terakhir yang diatas adalah bentuk dari telur jangkrik yang sudah siap untuk menetas semua. Baiklah, kami rasa artikel tentang panduan ternak jangkrik cukup sampai di sini. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.
http://www.budidayajangkrik.com/2014/03/cara-mengenali-telur-jangkrik.html

No comments:

Post a Comment